Jumat, 09 Agustus 2019

Haji Idak

Liburan Seru di Legoland Malaysia

Harga tiket Legoland
Gambar : Blibli.com
Bermain di wahana khusus yang punya beragam permainan dan sudut-sudut menarik tentu menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman saat akhir pekan dan libur panjang, kan? Jalan-jalan ke Legoland Malaysia, gak ada salahnya loh!

Wahana permainan yang lagi hype dan jadi tujuan wisata para pelancong, khususnya dari Indonesia. Tak salah jika tempat wisata satu ini jadi tujuan utama, karena banyaknya permainan yang keren dan bisa memanjakan keinginan untuk bermain sepanjang hari.

Ada apa aja sih di Legoland Malaysia?


Taman hiburan yang dibuka pada tahun 2012 di Johor, Malaysia ini punya 70 wahana interaktif, acara dan atraksi. Legoland yang ada di negara jiran ini yang pertama di kawasan Asia, keren kan? Sebelumnya taman hiburan serupa sudah dibuka di California dan Florida, Amerika Serikat, serta di Windsor, Inggris.

Fokus utamanya tentu saja permainan Lego yang jadi tema utama taman hiburan ini. Jadi jangan heran jika dekorasi yang ada di lokasi tersebut banyak berbentuk balok-balok raksasa yang biasanya kita mainkan dalam bentuk yang lebih mini.

Selain permainan interaktif seperti instrumen musik berupa air mancur musikal dan pipa bawah air yang memunculkan suara organ, Legoland juga menawarkan permainan edukatif yang cocok untuk segala usia. Tak perlu kaget jika selain anank-anak, para pengunjung juga rata-rata berusia dewasa yang memang ingin menikmati hiburan dari permainan yang ada di taman tersebut.

Menuju ke sana gimana? Kamu bisa ambil dua cara sih, langsung ke Malaysia atau memilih penerbangan ke Singapura. Nah, kalau ambil cara kedua, nantinya hanya tinggal naik bis ke perbatasan sekitar 1 jam perjalanan. Banyak yang memilih cara ini karena bisa sekalian jalan-jalan di dua negara tersebut, yakni Singapura dan Malaysia. Tapi banyak juga kok yang memilh terbang langsung ke Johor Bahru, karena alasan takut ribet di bagian imigrasi perbatasan, pulangnya nanti baru lewat Singapura. Bebas sih, asal tetap lengkapi dokumen keimigrasian kamu, ya. Jangan sampai ketinggalan paspor apalagi KTP dan dokumen penting lainnya.

Nah, untuk Legoland Malaysia rupanya tak hanya menawarkan wahana permainan dan hiburan aja. Tapi juga ada hotel bertemakan khusus yang keren dan bisa jadi pilihan untuk menginap bersama keluarga. Hotel ini satu area sih dengan taman hiburannya, jadi tak perlu jauh-jauh menginap untuk bisa sampai ke Legoland. Apalagi kamarnya memang dirancang untuk keluarga, jadi ranjang dan kapasitasnya tentu bisa memuat kamu sekeluarga ya.

Eits, tapi jangan lupa buat beli tiket masuknya. Iya, bener, ada tiket masuk yang harus dibayar biar kamu bisa bermain sepuasnya di wahana yang tersedia. Harga tiket Legoland bisa kamu cek di Blibli.com, lebih gampang dan gak ribet. Tinggal cari yang sesuai keinginan, pilih, bayar deh, e-ticket yang kamu beli langsung dikirimkan via email. Gampang kan?

Oh iya, untuk tiketnya, mau anak-anak atau dewasa sama rata ya harganya. Gak ada perbedaan karena memang wahananya juga dapat dinikmati oleh orang dewasa. Tapi dengan pesan dan beli di blibli.com, kamu justru dapat harga yang jauh lebih hemat daripada beli langsung di lokasi. Kalau tiket sudah di tangan, tentu perjalanan tak terburu-buru lagi kan? Bisa fokus menikmati perjalanan tanpa harus takut antrian panjang ataupun harga tiket yang mahal karena sedang high session.
Read More

Senin, 29 Juli 2019

Haji Idak

Keunggulan Asuransi Kesehatan Cashless untuk Keluarga

Asuransi kesehatan cashless

Asuransi kesehatan cashless adalah salah satu asuransi dari Allianz yang bisa Anda pilih sebagai asuransi bersama dengan keluarga. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan salah satunya adalah kemudahan untuk melakukan klaim asuransi dengan cepat, mudah dan didukung fasilitas. Di bawah ini ada beberapa keuntungan dari asuransi cashless.
1.                  Proses Klaim Mudah
Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jenis asuransi cashless adalah kemudahan dalam melakukan klaim. Caranya cukup unik di mana Anda bisa melakukan klaim asuransi kesehatan hanya dengan menggunakan kartu Allianz saja. Kartu bisa digesek kapan saja di rumah sakit jaringan tanpa perlu repot sesuai dengan kebutuhan Anda.

2.                  Bisa Digunakan Di Seluruh Rumah Sakit Jaringan
Asuransi kesehatan satu ini dapat Anda gunakan di rumah sakit mana saja yang menjadi jaringan Allianz AdMedika. Di rumah sakit jaringan tersebut, kartu Allianz bisa dengan mudah digunakan tanpa harus kerepotan saat benar-benar dibutuhkan. Anda bisa memastikan jika rumah sakit yang digunakan nantinya sudah masuk ke dalam jaringan.

3.                  Bebas Biaya
Sama halnya dengan asuransi kesehatan lainnya, asuransi kesehatan cashless juga membebaskan para memberinya dari seluruh biaya kesehatan mulai dari biaya rawat jalan, rawat inap, melahirkan hingga perawatan gigi.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya apapun pada saat melakukan beberapa perawatan yang sudah disebutkan di atas. Namun demikian, kartu ini hanya berlaku pada semua rumah sakit yang masuk di jaringan Allianz AdMedika seperti yang sudah disebutkan di atas.

4.                  Tidak Perlu Melakukan Klaim Sebagai Penggantian
Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu lagi melakukan klaim untuk penggantian dana kesehatan. Mengapa? Pasalnya, semua transaksi kesehatan sudah dilakukan melalui kartu, jadi Anda tak perlu repot mengajukan klaim lagi.

Bagaimana, cukup banyak bukan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi cashless? Kini, Anda bisa melakukan klaim asuransi dengan mudah hanya menggunakan satu kartu saja yakni kartu Allianz. Jika Anda memang tertarik untuk mencoba asuransi kesehatan Allianz maka tidak ada salahnya untuk mencoba sehingga kesehatan keluarga terjamin.
Read More

Rabu, 24 Juli 2019

Haji Idak

Yuk Bahas Tentang Bayi Sungsang

Tahukah kami jika sekitar 3-4 persen kehamilan bisa mengalami posisi bayi sungsang. Kehamilan sungsang terjadi ketika kepala bayi berada di bagian atas rahim, sementara kaki atau bokong bayi berada pada bagian bawah. Pada kehamilan ‘normal’, bayi akan secara otomatis memosisikan kepalanya di bawah atau di dekat jalan lahir untuk mempersiapkan diri menghadapi persalinan. Namun, perubahan posisi ini tidak terjadi pada kehamilan sungsang, oleh karena itu, posisi bayi sungsang akan menjadi tantangan tersendiri baik bagi ibu dan bayi dalam menghadapi proses persalinan.

bayi sungsang
Terdapat tiga jenis posisi sungsang, yaitu sungsang sempurna, sungsang murni, dan sungsang kaki (footling). Pengelompokkan posisi tersebut tergantung pada letak bayi pada rahim, namun yang pasti, dalam ketiga posisi tersebut, bagian bawah bayi berada pada mulut jalan lahir.

Para dokter tidak dapat menjelaskan secara pasti mengapa posisi sungsang terjadi, akan tetapi, menurut American Academy Assocation, terdapat beberapa sebab mengapa bayi memosisikan diri mereka dalam posisi yang ‘salah’ pada rahim. Penyebab tersebut antara lain:

•    Jika seorang wanita telah hamil berkali-kali.
•    Kehamilan kembar.
•    Jika seorang wanita memiliki riwayat melahirkan secara prematur.
•    Cairan ketuban terlalu banyak atau terlalu sedikit. Cairan yang terlalu banyak memberi ruang yang terlalu banyak bagi bayi untuk bergerak, sementara cairan yang terlalu sedikit tidak memungkinkan bagi bayi untuk bergerak.
•    Bentuk rahim yang tidak normal
•    Plasenta previa

Jika Anda mempunyai bayi dalam posisi sungsang, dokter akan merekomendasikan Anda untuk melahirkan dengan cara operasi caesar. Namun, sebelum Anda memutuskan bersedia untuk melakukan operasi caesar, mungkin terdapat cara-cara yang bisa Anda lakukan agar bayi berada dalam posisi normal dan Anda bisa melahirkan normal.

•    Melakukan external cephalic version (ECV)
Dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan external cephalic version (ECV) sebagai upaya untuk mengubah posisi kepala bayi menjadi di bawah, jika Anda berada pada usia kehamilan 36-38 minggu. Namun, jika Anda memiliki kondisi, seperti kehamilan kembar, kelainan pada sistem reproduksi, atau masalah pada plasenta, dokter mungkin tidak menyarankan Anda untuk melakukan ECV.

ECV dilakukan dengan cara memberi tekanan kuat pada perut Anda dengan tangan, sehingga bayi mengubah posisinya menjadi kepala di bawah. USG dapat digunakan untuk memandu jalannya ECV ini. ECV akan dilakukan mendekati waktu kelahiran, sehingga jika hal yang tidak diinginkan terjadi, ECV akan dihentikan dan bayi dapat lahir dengan cara operasi caesar.

ECV akan lebih mungkin untuk berhasil jika Anda pernah melahirkan sebelumnya atau Anda memiliki banyak cairan ketuban. Terkadang, ECV juga tidak berhasil dan dapat menimbulkan komplikasi, seperti kantung ketuban pecah terlalu cepat, perubahan denyut jantung bayi, abrupsio plasenta, dan kelahiran prematur.

•    Melakukan olahraga
Anda bisa melakukan beberapa gerakan olahraga untuk membantu mengubah posisi bayi sungsang Anda. Beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan adalah:

1.    Breech tilt. Lakukan gerakan ini dengan cara berbaring di lantai dan taruh kedua kaki Anda di atas kursi. Kemudian simpan bantal di bawah pantat Anda, sehingga posisi Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai. Tetap berada dalam posisi ini maksimal selama 15 menit atau sampai Anda merasa tidak nyaman.

2.    Berjalan. Berjalan merupakan olahraga yang paling mudah Anda lakukan selama kehamilan. Berjalan juga dapat membantu bayi Anda untuk bergerak menemukan posisi yang tepat. Cobalah untuk berjalan selama 30 menit setiap hari selama kehamilan.


3.    Posisi lutut-dada. Lakukan dengan cara berlutut di lantai, kemudian tempatkan kepala atau dahi Anda di lantai (menghadap lantai, seperti posisi sujud). Mungkin Anda perlu menempatkan bantal pada bagian lutut dan kepala Anda agar lebih nyaman. Pertahankan posisi ini selama 15 menit dan lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali sehari.

Namun jika cara-cara diatas masih belum bisa membuat bayi kembali keposisi normal, alangkah baiknya mempertimbangkan kelahiran dengan cara operasi ceaser. 

Operasi caesar saat bayi berada dalam posisi sungsang sangat disarankan untuk dilakukan. Ini adalah cara yang paling aman. Jika Anda tetap ingin melahirkan normal dalam kondisi posisi bayi sungsang, dikhawatirkan ini akan menimbulkan risiko komplikasi pada bayi Anda.
Read More

Selasa, 23 Juli 2019

Haji Idak

5 Tips Cara Merawat Rambut Rontok

Bukan hanya untuk perempuan, bagi laki-laki rambut juga sudah menjadi mahkota kepala yang harus dijaga baik. Namun masih banyak masyarakat Indonesia yang megalami masalah kerontokan karena kurangnya pengetahun tentang cara merawat rambut rontok.

cara merawat rambut rontok

Sebelum bicara tentang cara mencegah rambut rontok,ada baiknya untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab kerontokan pada rambut. Ada banyak penyebab kerontokan pada rambut, dari sering terpapar matahari, polusi, dan debu juga sangat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Tapi bukan hanya itu, pola makan yang tidak seimbang sampai stress juga bisa membuat rambut rontok bahkan bisa mengalami kebotakan. Kebiasaan mewarnai, mencatok, atau sekedar mengeringkan rambut dengan hairdryer dengan suhu yang panas juga ikut mempengaruhi kerontokan rambut.

Nah itu beberapa penyebab kerontokan rambut, nah itu mencegahnya kali ini kami berikan beberapa tips untuk mencegah rambut rontok, yuk simak artikel ini !!! 

    Kurangi Menggunakan Catokan, Hairdryer, dan Blow
Terlalu sering menggunakan alat perawatan rambut, apalagi dengan suhu yang terlalu panas bisa membuat rambut kering dan pecah-pecah, ini menyebabkan rambut jadi mudah patah dan rontok karena suhu yang terlalu panas bisa membuat nutrisi yang ada dibatang rambut jadi menguap.

Jadi anda harus mulai mengurangi frekuensi dan durasi pemakaiannya, demi mencegah rambut rontok berangsur-angsur. Jika ingin mengeringkan rambut, keringkanlah dengan cara diangin-anginkan, atau kalau ingin lebih cepat pakailah kaos katun daripada handuk yang berserat.

•    Ikat Rambut
Bagi wanita yang sedang mengalami bad hair day, biasanya selalu mengikat rambutnya kebelakang karena sangat simple untuk dilakukan, apalagi dengan cuaca tropis di Indonesia yang cenderung panas. Namun, jangan sampai mengikatnya terlalu kencang dalam waktu lama, karena rambut juga perlu bernafas agar bisa bertahan lama.

Ketika Anda mengikat rambut terlalu kencang, tarikannya akan mencabut rambut keluar dari kulit kepala juga merusak folikelnya. akibatnya, rambut jadi mudah rontok. Folikel rambut yang rusak bisa menyebabkan rambut baru gagal tumbuh kembali sehingga mengakibatkan kebotakan di beberapa bagian kepala. Jadi sebaiknya longgarkan ikatan rambut anda, dan jangan terlalu lama mengikat rambut sesekali gerailah rambut anda untu memberi rambut waktu untuk bernafas.

•    Pilih Makan & Minuman Yang Sehat
Pilihlah makanan yang sehat, makanan sehat bukan hanya berguna untuk tubuh tapi juga untuk rambut. Asupan vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, zat besi, seng, dan lain sebagainya dari sumber makanan sehat mampu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan.

•    Kurangi Menggunakan Kimia
Sering gonta-ganti warna rambut, meluruskan rambut di salon, atau perawatan rambut lainnya yang menggunakan bahan kimia lama-lama dapat merusak tekstur alami rambut. Akibatnya rambut akan cepat rapuh dan melemah, yang berujung pada kerontokan. Terlebih apabila sebelum perawatan Anda tidak mengoleskan serum atau vitamin rambut guna menjaga kesehatannya.

•    Pilih Perawatan Rambut Yang Sesuai
Kenali jenis dan tipe rambut Anda sejak dini guna mencegah risiko rambut rontok di kemudian hari. Sebab komposisi dalam produk perawatan rambut seperti shampo atau kondisioner, yang tidak cocok dengan rambut justru bisa menghilangkan nutrisi alaminya. Nantinya membuat rambut rentan patah dan rontok.

Namun jika kerontokan rambut sudah terjadi yang harus dilakukan adalah dengan cara memilih shampoo anti rontok yang terbaik, dan salah satu shampoo anti rontok terbaik adalah tresemme.

TRESemme Hair Fall Control Shampoo adalah sampo berbahan surfaktan dari Amerika Serikat, dan disebut-sebut sebagai merek yang digunakan oleh para profesional. TRESemme mengklaim produknya dapat memberikan kualitas profesional seperti di salon, meski Anda memakainya di rumah.

Rahasianya adalah teknologi keratin yang diformulasikan untuk rambut wanita yang mudah kaku dan rusak. Formula ini memperkuat akar dan batang rambut, serta mencegah rontok yang diakibatkan karena kerusakan rambut. Gunakan secara teratur untuk rambut yang lebih panjang dan kuat.
Read More
Haji Idak

Tips Membeli Mobil Baru agar Mendapatkan Penawaran Menarik

mobil baru

Memiliki mobil baru tentunya menjadi impian setiap orang. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah memiliki keluarga. Pasalnya dengan memiliki mobil maka Anda dapat membawa keluarga tercinta berlibur atau mudik di hari raya. Ternyata ada beberapa poin penting yang perlu Anda perhatikan agar mendapatkan penawaran menarik. Apa saja sih?

Fokus pada Tujuan dan Bukan Gengsi 
Ketika hendak membeli mobil, pastikan Anda pertimbangkan semua hal dengan matang. Sebenarnya apa tujuan utama Anda membeli mobil? Apa hanya sekadar untuk menunjang kenyamanan atau memang mutlak kebutuhan keluarga. Selain itu, nantinya kendaraan itu akan digunakan untuk apa? Untuk menunjang aktivitas atau keperluan usaha. 

Pada poin yang satu ini pastikan sebisa mungkin Anda menekan gengsi hanya untuk sekadar ikut-ikutan tren. Pastikan Anda memperhatikan poin yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, pastikan untuk selalu membeli jenis mobil yang paling sesuai dengan tujuan dan mampu menunjang kebutuhan sehari-hari. 

Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin 
Bagi Anda yang baru pertama kali membeli mobil baru, mencari tahu informasi terlebih dahulu tentang jenis-jenis mobil merupakan hal yang cukup penting untuk Anda lakukan. Sebab dengan demikian maka Anda dapat mengetahui mobil maya yang memiliki kualitas lebih unggul, bagaimana cara perawatannya hingga kelebihan dan kekurangannya. 

Terlebih lagi di era yang kian modern ini mencari tahu mengenai informasi mobil incaran Anda bukanlah salah satu hal yang sulit untuk dilakukan. Sebab Anda hanya perlu mengunjungi website produsen mobil untuk mencari tahu informasinya. Hal yang tak kalah penting untuk Anda lakukan adalah  mencari tahu harga purna jual setelah mobil tersebut digunakan. 

Siapkan Dana Minimal 25% dari Harga Mobil 
Poin yang satu ini hanya berlaku bagi Anda yang hendak membeli mobil secara kredit. Lantas mengapa harus 25% dari harga mobil? Sebab biasanya Bank Indonesia menetapkan aturan DP sebesar 25% dari harga mobil. Namun alangkah baiknya jika Anda membayarkan DP lebih. Pasalnya semakin besar DP yang Anda bayarkan maka besarnya kredit akan semakin kecil. 

Cari Waktu yang Tepat untuk Membeli Mobil 
Waktu terbaik yang bisa Anda pilih adalah ketika dealer terkait sedang mengadakan promo atau penawaran khusus. Pada umumnya dealer akan memberikan diskon yang cukup besar saat akhir bulan. Mengapa demikian? Pasalnya akhir bulan berkaitan dengan target penjualan yang ingin dicapai oleh dealer tersebut.  

Tak hanya itu saja, penyelenggaraan pameran juga merupakan waktu yang paling tepat bagi Anda yang ingin membeli mobil. Sebab biasanya dealer akan memberikan gerai promosi di sana. Jadi jika Anda mendapatkan penawaran yang menarik, maka simpanlah brosur yang didapat untuk membuat perbandingan. Jangan malu untuk bertanya kepada customer service. 

Jangan Terburu-buru dan Tampil Percaya Diri Saat ke Dealer 
Agar dapat menemukan kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan, pastikan Anda jangan tergesa-gesa saat membelinya. Sebab ada banyak sekali hal yang perlu Anda pertimbangkan. Mulai dari keamanan, kenyamanan, garansi, layanan purna jual, dan lain sebagainya. Jika hendak berkunjung ke dealer maka katakan Anda akan membeli jika harganya cocok. 

Jangan Sungkan Melakukan Negosiasi 
Negosiasi juga merupakan salah satu poin penting yang perlu Anda lakukan ketika hendak membeli kendaraan untuk menemukan harga yang pas. Tak ada salahnya melakukan negosiasi. Sebab siapa tahu pihak dealer mau menurunkan harga jual incaran Anda. Jika pihak dealer menolak, maka carilah dealer lain dengan harga yang lebih sesuai. 

Membeli kendaraan ternyata tak hanya asal beli saja. Ada juga beberapa poin penting yang perlu Anda pertimbangkan agar bisa mendapatkan mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu pastikan perhatikan beberapa poin di atas untuk mendapatkan mobil Toyota yang paling sesuai.
Read More