Jumat, 06 September 2019

Haji Idak

5 Aksesoris Eksterior Mobil untuk Tampil Lebih Keren

aksesoris eksterior mobil

Bagi pecinta otomotif tentunya perawatan kendaraan menjadi hal yang sangat penting dilakukan bukan, gunanya adalah untuk menjaga tampilan kendaraan tersebut dan pastinya juga untuk meningkatkan nilai fungsinya sehingga jadi semakin optimal kinerjanya. Hanya saja modifikasi ini tidak bisa dilakukan gratisan, melainkan pastinya ada budget yang harus dikeluarkan untuk melakukannya. Bahkan untuk modifikasi total sering kali biayanya bisa sama dengan harga kendaraan tersebut. Hal ini juga sangat bergantung pada aksesoris mobil yang digunakan, apakah harganya murah atau mahal.

Itulah mengapa sebelum melakukan modifikasi lebih dianjurkan bagi Anda untuk membatasi terlebih dahulu komponen mana yang pertama ingin diubah. Sehingga nantinya aktivitas modifikasi tidak melebar kemana-mana, melainkan hanya fokus pada satu tujuan tersebut. Kebanyakan diantara pemilik kendaraan sendiri lebih prefer modifikasi pertama adalah di bagian body, apalagi bagi yang sudah bosan dengan tampilan kendaraan mereka yang begitu-begitu saja, sehingga ingin gaya yang berbeda.

Beberapa jenis aksesoris eksterior mobil ini bisa Anda pasangkan pada eksterior kendaraan tersebut agar semakin gaya tampilannya dan juga dapat mengoptimalkan performa kendaraan, diantaranya adalah:

1.    Towing bar full body, ini adalah aksesoris yang fungsi utamanya adalah untuk melindungi komponen bumper mobil Anda. Sehingga jika terjadi benturan atau kecelakaan yang intensitasnya masih ringan tidak akan membuat bumper penyok atau bahkan robek, karena terlindungi oleh towing bar full body tersebut. Pilihan warnanya sendiri juga sangat beragam sehingga bisa memberikan kesan yang lebih gaya pada kendaraan. Bahkan jika Anda tidak ingin lagi menggunakannya juga dapat dibongkar pasang secara mudah.

2.    Fog lamp, siapa yang tidak kenal dengan jenis lampu yang satu ini, seperti namanya fog lamp memang ditujukan untuk penerangan di saat kondisi medan yang dilalui berkabut. Dengan adanya fog lamp tersebut memungkinkan nantinya Anda bisa melalui jalanan dengan lebih nyaman dan juga jelas apapun kondisinya, entah itu sehabis hujan atau di pagi hari. Pilih jenis fog lamp LED yang menawarkan intensitas penerangan lebih optimal.

3.    Velg racing, sedangkan untuk yang senang dengan tampilan mobil lebih sporty, maka tidak salah jika seandainya ingin mengganti tampilan velg dari yang biasa dengan racing ini. model velg racing banyak dijual di pasaran dengan beragam pilihan warna sehingga tampak lebih stylish, pilihlah yang ukurannya sesuai dengan kendaraan sehingga tak mengubah kenyamanan saat berkendara.

4.    Roof rails, ini dipasangkan pada bagian atap mobil, fungsi utamanya adalah untuk menjaga barang-barang bawaan sehingga nantinya lebih aman ditaruh di bagian atas mobil. Namun selain itu dengan keberadaan roof rails ini juga bisa mempercantik tampilan dari kendaraan Anda, memberikan kesan yang lebih gaya.

5.    Foot step, pada bagian eksterior kendaraan juga dapat dipasangkan pijakan kaki, apalagi untuk Anda yang memiliki anak kecil, hal ini akan mempermudah mereka di dalam menaiki mobil tersebut, karena dengan adanya foot step memungkinkan jarak antara tanah dengan kendaraan jadi lebih pendek, mencegah mereka agar tidak sampai jatuh ketika akan naik mobil. Kini model foot step juga kian bervariasi dan tampak begitu unik.

Aksesoris mobil tersebut banyak dijual di pasaran dalam berbagai pilihan merk. Pastikan juga untuk membeli yang kualitasnya benar-benar bagus sehingga lebih awet pemakaiannya, utamakan untuk membeli yang original meskipun harganya sedikit lebih mahal.
Read More

Sabtu, 24 Agustus 2019

Haji Idak

Tempat Wisata Dekat Hotel Bali : Aryaduta

Hotel Bali

Bali memang sudah tersohor hingga ke dunia Internasional, terang saja di pulau sejuta dewa ini memang banyak terdapat tempat wisata, Hotel bali pun sudah banyak yang dibangun dengan fasilitas bukan hanya mewah namun juga nyaman untuk setiap pengunjung yang dating.

Daerah Kuta Bali merupakan salah tempat yang paling banyak dikunjungi pengunjung, Di Kuta, apapun bisa Anda temukan. Pantai yang indah, berbagai tempat belanja, tempat makan enak, serta beberapa bar keren. Dan seperti tempat lainnya di Bali, selalu ada saja spot tersembunyi yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak.

Bagi kamu yang berencana untuk berlibur ke bali dalam waktu dekat ini, ada baiknya mengetahui tempat mana saja yang wajib kamu kunjungi saat di Bali terutama saat di kawasan Kuta.

1.    Pantai Kuta
Sejak dahulu Pantai Kuta merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik domestik maupun asing, beberapa faktor lain karena lokasinya yang cukup dekat dari bandara, pantainya indah, biaya murah, dan ombak di Pantai Kuta ini cocok untuk para peselancar yang masih pemula. Pantai Kuta terkenal akan keindahan sunset / matahari tenggelamnya yang menawan. Sebelumnya Pantai Kuta dahulu merupakan sebuah pelabuhan yang besar, menjadi pusat perdagangan di Bali.

2.    Pantai Ubud
Lokasi Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali. Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya.

3.    Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot adalah salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam. Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah lokasinpura yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut, sedangkan Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci tersebut, karena memang sudah dikenal jinak dan tidak berbahaya.

4.    Kintamani
Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Perjalanan menuju tempat wisata ini dari Kota Denpasar sekitar 2 jam dengan kendaraanbermotor atau sekitar 79,9 kilometer dari Bandara Udara Ngurah Rai. Kintamani menyediakan pemandangan perbukitan dengan udara yang masih segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius. Di daerah ini terdapat objek wisata Penelokan yang berada di Desa Kedisan, daerah ini menawarkan pemandangan alam pegunungan Batur dan danau Batur yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari.

5.    Pasar Seni Sukawati
Pasar seni Sukawati berada di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Pasar seni Sukawati sangatlah populer dengan jualan aneka pakaian serta kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat terjangkau dan tidak terlalu mahal.

Nah itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu singgahi jika sedang berlibur di Pulau Dewata Bali, selain harus tahu tempat wisata yang popular, tempat menginap juga harus diperhatikan.

Salah satu Hotel terbaik yang ada di Bali adalah Hotel Aryaduta Bali, selain mempunyai fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung Aryaduta Bali juga dekat dengan berbagai tempat wisata populer di Bali.
Read More

Jumat, 09 Agustus 2019

Haji Idak

Liburan Seru di Legoland Malaysia

Harga tiket Legoland
Gambar : Blibli.com
Bermain di wahana khusus yang punya beragam permainan dan sudut-sudut menarik tentu menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman saat akhir pekan dan libur panjang, kan? Jalan-jalan ke Legoland Malaysia, gak ada salahnya loh!

Wahana permainan yang lagi hype dan jadi tujuan wisata para pelancong, khususnya dari Indonesia. Tak salah jika tempat wisata satu ini jadi tujuan utama, karena banyaknya permainan yang keren dan bisa memanjakan keinginan untuk bermain sepanjang hari.

Ada apa aja sih di Legoland Malaysia?


Taman hiburan yang dibuka pada tahun 2012 di Johor, Malaysia ini punya 70 wahana interaktif, acara dan atraksi. Legoland yang ada di negara jiran ini yang pertama di kawasan Asia, keren kan? Sebelumnya taman hiburan serupa sudah dibuka di California dan Florida, Amerika Serikat, serta di Windsor, Inggris.

Fokus utamanya tentu saja permainan Lego yang jadi tema utama taman hiburan ini. Jadi jangan heran jika dekorasi yang ada di lokasi tersebut banyak berbentuk balok-balok raksasa yang biasanya kita mainkan dalam bentuk yang lebih mini.

Selain permainan interaktif seperti instrumen musik berupa air mancur musikal dan pipa bawah air yang memunculkan suara organ, Legoland juga menawarkan permainan edukatif yang cocok untuk segala usia. Tak perlu kaget jika selain anank-anak, para pengunjung juga rata-rata berusia dewasa yang memang ingin menikmati hiburan dari permainan yang ada di taman tersebut.

Menuju ke sana gimana? Kamu bisa ambil dua cara sih, langsung ke Malaysia atau memilih penerbangan ke Singapura. Nah, kalau ambil cara kedua, nantinya hanya tinggal naik bis ke perbatasan sekitar 1 jam perjalanan. Banyak yang memilih cara ini karena bisa sekalian jalan-jalan di dua negara tersebut, yakni Singapura dan Malaysia. Tapi banyak juga kok yang memilh terbang langsung ke Johor Bahru, karena alasan takut ribet di bagian imigrasi perbatasan, pulangnya nanti baru lewat Singapura. Bebas sih, asal tetap lengkapi dokumen keimigrasian kamu, ya. Jangan sampai ketinggalan paspor apalagi KTP dan dokumen penting lainnya.

Nah, untuk Legoland Malaysia rupanya tak hanya menawarkan wahana permainan dan hiburan aja. Tapi juga ada hotel bertemakan khusus yang keren dan bisa jadi pilihan untuk menginap bersama keluarga. Hotel ini satu area sih dengan taman hiburannya, jadi tak perlu jauh-jauh menginap untuk bisa sampai ke Legoland. Apalagi kamarnya memang dirancang untuk keluarga, jadi ranjang dan kapasitasnya tentu bisa memuat kamu sekeluarga ya.

Eits, tapi jangan lupa buat beli tiket masuknya. Iya, bener, ada tiket masuk yang harus dibayar biar kamu bisa bermain sepuasnya di wahana yang tersedia. Harga tiket Legoland bisa kamu cek di Blibli.com, lebih gampang dan gak ribet. Tinggal cari yang sesuai keinginan, pilih, bayar deh, e-ticket yang kamu beli langsung dikirimkan via email. Gampang kan?

Oh iya, untuk tiketnya, mau anak-anak atau dewasa sama rata ya harganya. Gak ada perbedaan karena memang wahananya juga dapat dinikmati oleh orang dewasa. Tapi dengan pesan dan beli di blibli.com, kamu justru dapat harga yang jauh lebih hemat daripada beli langsung di lokasi. Kalau tiket sudah di tangan, tentu perjalanan tak terburu-buru lagi kan? Bisa fokus menikmati perjalanan tanpa harus takut antrian panjang ataupun harga tiket yang mahal karena sedang high session.
Read More

Senin, 29 Juli 2019

Haji Idak

Keunggulan Asuransi Kesehatan Cashless untuk Keluarga

Asuransi kesehatan cashless

Asuransi kesehatan cashless adalah salah satu asuransi dari Allianz yang bisa Anda pilih sebagai asuransi bersama dengan keluarga. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan salah satunya adalah kemudahan untuk melakukan klaim asuransi dengan cepat, mudah dan didukung fasilitas. Di bawah ini ada beberapa keuntungan dari asuransi cashless.
1.                  Proses Klaim Mudah
Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jenis asuransi cashless adalah kemudahan dalam melakukan klaim. Caranya cukup unik di mana Anda bisa melakukan klaim asuransi kesehatan hanya dengan menggunakan kartu Allianz saja. Kartu bisa digesek kapan saja di rumah sakit jaringan tanpa perlu repot sesuai dengan kebutuhan Anda.

2.                  Bisa Digunakan Di Seluruh Rumah Sakit Jaringan
Asuransi kesehatan satu ini dapat Anda gunakan di rumah sakit mana saja yang menjadi jaringan Allianz AdMedika. Di rumah sakit jaringan tersebut, kartu Allianz bisa dengan mudah digunakan tanpa harus kerepotan saat benar-benar dibutuhkan. Anda bisa memastikan jika rumah sakit yang digunakan nantinya sudah masuk ke dalam jaringan.

3.                  Bebas Biaya
Sama halnya dengan asuransi kesehatan lainnya, asuransi kesehatan cashless juga membebaskan para memberinya dari seluruh biaya kesehatan mulai dari biaya rawat jalan, rawat inap, melahirkan hingga perawatan gigi.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya apapun pada saat melakukan beberapa perawatan yang sudah disebutkan di atas. Namun demikian, kartu ini hanya berlaku pada semua rumah sakit yang masuk di jaringan Allianz AdMedika seperti yang sudah disebutkan di atas.

4.                  Tidak Perlu Melakukan Klaim Sebagai Penggantian
Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapatkan adalah Anda tidak perlu lagi melakukan klaim untuk penggantian dana kesehatan. Mengapa? Pasalnya, semua transaksi kesehatan sudah dilakukan melalui kartu, jadi Anda tak perlu repot mengajukan klaim lagi.

Bagaimana, cukup banyak bukan keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari asuransi cashless? Kini, Anda bisa melakukan klaim asuransi dengan mudah hanya menggunakan satu kartu saja yakni kartu Allianz. Jika Anda memang tertarik untuk mencoba asuransi kesehatan Allianz maka tidak ada salahnya untuk mencoba sehingga kesehatan keluarga terjamin.
Read More

Rabu, 24 Juli 2019

Haji Idak

Yuk Bahas Tentang Bayi Sungsang

Tahukah kami jika sekitar 3-4 persen kehamilan bisa mengalami posisi bayi sungsang. Kehamilan sungsang terjadi ketika kepala bayi berada di bagian atas rahim, sementara kaki atau bokong bayi berada pada bagian bawah. Pada kehamilan ‘normal’, bayi akan secara otomatis memosisikan kepalanya di bawah atau di dekat jalan lahir untuk mempersiapkan diri menghadapi persalinan. Namun, perubahan posisi ini tidak terjadi pada kehamilan sungsang, oleh karena itu, posisi bayi sungsang akan menjadi tantangan tersendiri baik bagi ibu dan bayi dalam menghadapi proses persalinan.

bayi sungsang
Terdapat tiga jenis posisi sungsang, yaitu sungsang sempurna, sungsang murni, dan sungsang kaki (footling). Pengelompokkan posisi tersebut tergantung pada letak bayi pada rahim, namun yang pasti, dalam ketiga posisi tersebut, bagian bawah bayi berada pada mulut jalan lahir.

Para dokter tidak dapat menjelaskan secara pasti mengapa posisi sungsang terjadi, akan tetapi, menurut American Academy Assocation, terdapat beberapa sebab mengapa bayi memosisikan diri mereka dalam posisi yang ‘salah’ pada rahim. Penyebab tersebut antara lain:

•    Jika seorang wanita telah hamil berkali-kali.
•    Kehamilan kembar.
•    Jika seorang wanita memiliki riwayat melahirkan secara prematur.
•    Cairan ketuban terlalu banyak atau terlalu sedikit. Cairan yang terlalu banyak memberi ruang yang terlalu banyak bagi bayi untuk bergerak, sementara cairan yang terlalu sedikit tidak memungkinkan bagi bayi untuk bergerak.
•    Bentuk rahim yang tidak normal
•    Plasenta previa

Jika Anda mempunyai bayi dalam posisi sungsang, dokter akan merekomendasikan Anda untuk melahirkan dengan cara operasi caesar. Namun, sebelum Anda memutuskan bersedia untuk melakukan operasi caesar, mungkin terdapat cara-cara yang bisa Anda lakukan agar bayi berada dalam posisi normal dan Anda bisa melahirkan normal.

•    Melakukan external cephalic version (ECV)
Dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan external cephalic version (ECV) sebagai upaya untuk mengubah posisi kepala bayi menjadi di bawah, jika Anda berada pada usia kehamilan 36-38 minggu. Namun, jika Anda memiliki kondisi, seperti kehamilan kembar, kelainan pada sistem reproduksi, atau masalah pada plasenta, dokter mungkin tidak menyarankan Anda untuk melakukan ECV.

ECV dilakukan dengan cara memberi tekanan kuat pada perut Anda dengan tangan, sehingga bayi mengubah posisinya menjadi kepala di bawah. USG dapat digunakan untuk memandu jalannya ECV ini. ECV akan dilakukan mendekati waktu kelahiran, sehingga jika hal yang tidak diinginkan terjadi, ECV akan dihentikan dan bayi dapat lahir dengan cara operasi caesar.

ECV akan lebih mungkin untuk berhasil jika Anda pernah melahirkan sebelumnya atau Anda memiliki banyak cairan ketuban. Terkadang, ECV juga tidak berhasil dan dapat menimbulkan komplikasi, seperti kantung ketuban pecah terlalu cepat, perubahan denyut jantung bayi, abrupsio plasenta, dan kelahiran prematur.

•    Melakukan olahraga
Anda bisa melakukan beberapa gerakan olahraga untuk membantu mengubah posisi bayi sungsang Anda. Beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan adalah:

1.    Breech tilt. Lakukan gerakan ini dengan cara berbaring di lantai dan taruh kedua kaki Anda di atas kursi. Kemudian simpan bantal di bawah pantat Anda, sehingga posisi Anda membentuk sudut 45 derajat dengan lantai. Tetap berada dalam posisi ini maksimal selama 15 menit atau sampai Anda merasa tidak nyaman.

2.    Berjalan. Berjalan merupakan olahraga yang paling mudah Anda lakukan selama kehamilan. Berjalan juga dapat membantu bayi Anda untuk bergerak menemukan posisi yang tepat. Cobalah untuk berjalan selama 30 menit setiap hari selama kehamilan.


3.    Posisi lutut-dada. Lakukan dengan cara berlutut di lantai, kemudian tempatkan kepala atau dahi Anda di lantai (menghadap lantai, seperti posisi sujud). Mungkin Anda perlu menempatkan bantal pada bagian lutut dan kepala Anda agar lebih nyaman. Pertahankan posisi ini selama 15 menit dan lakukan gerakan ini sebanyak 3 kali sehari.

Namun jika cara-cara diatas masih belum bisa membuat bayi kembali keposisi normal, alangkah baiknya mempertimbangkan kelahiran dengan cara operasi ceaser. 

Operasi caesar saat bayi berada dalam posisi sungsang sangat disarankan untuk dilakukan. Ini adalah cara yang paling aman. Jika Anda tetap ingin melahirkan normal dalam kondisi posisi bayi sungsang, dikhawatirkan ini akan menimbulkan risiko komplikasi pada bayi Anda.
Read More