Selasa, 03 Desember 2019

Haji Idak

Ketahui Tips Dan Trik Mengemas Barang Untuk Travelling

Menyususn Koper Travelling

Apakah anda hendak melakukan liburan atau travelling ? Hal yang penting namun juga cukup sulit untuk dilakukan adalah, mengepak barang bawaan. Dalam mempersiapkan barang bawaan tidak bisa dilakukan sembarangan, anda perlu memilih dan memilah barang yang memang harus dibawa atau ditinggalkan. 

Jika mengemas barang masihmenjadi hal sulit bagi anda, yuk simak tips dan trik mengemas barang untuk travelling berikut. 

Cara Mengepak Barang Ketika Travelling

1. Mengepak dengan Metode Tetris
Agar dapat mencangkup barang bawaan yang cukup banyak, tentu anda pun harus pintar dalam menata barang di koper atau tas. Jika anda menggunakan tas travelling, maka metode tetris dapat anda coba. Lipat dan gulung setiap pakaian yang akan dibawa, dan letakkan dengan cara menumpuknya secara tetris dalam tas. 

Usahakan untuk seluruh ruangan yang sempit atau kosong, tertutupi dengan gulungan pakaian. Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur dengan jangka waktu yang lama, sehingga barang bawaan pun menjadi cukup banyak. Metode Tetris ini, bisa menjadi solusi bagi anda yang tidak ingin membawa banyak tas. 

Ketika hendak melakukan perjalanan travelling cukup lama, maka barang bawaan pun harus cukup banyak. Dengan banyaknya barang yang dibawa, umumnya beberapa orang akan menggunakan dua tas travell. 

Beberapa juga memilih untuk membawa satu tas travelling, dan satunya lagi koper. Membawa begitu banyak tas dalam perjalanan liburan, tentu cukup merepotkan. Oleh karena itu, trik mengemas barang untuk travelling ini bisa anda coba. 

2. Metode Lipat
Dilansir dari https://www.harapanrakyat.com/, jika anda hendak membawa beberapa pakaian berat tentu metode lipat adalah trik yang paling cocok. Hal ini karena jaket yang tergulung sudah pasti memakan tempat cukup banyak, sehingga tempat tas travelling pun menjadi cepat penuh. 

Anda cukup melipat sangat rapi dan tipis pada setiap pakaian berat seperti jaket atau jumper, dan masukkan secara rapi kedalam tas. 

Untuk penyusunan di dalam tas, atur secara berselang-seling dengan pakaian lainnya. Untuk pakaian yang tipis, bisa menggunakan teknik menggulung. Sehingga dengan cara mengepak barang metode lipat ini, anda tetap dapat membawa pakaian berat dan pakaian biasa dalam jumlah yang cukup. 

Meskipun tergolong teknik lama, namun metode lipat tetap dibutuhkan untuk pakaian tertentu. Apabila anda tetap bersikukuh untuk menggulung jaket atau jumper, yang ada volume dari gulungan jaket atau jumper tersebut menjadi lebih besar daripada dilipat.
Tentunya teknik menggulung tidak bisa dilakukan untuk seluruh pakaian, pada kain yang tebal dan berat sangat disarankan untuk melipatnya dengan rapi. 

3. Metode Prioritas
Apa yang dimaksud dengan mengemas barang untuk travelling metode prioritas ? Dari namanya saja, mungkin anda sudah bisa menjabarkannya. Yang dinamakan dengan prioritas, berarti anda mengemas terlebih dahulu barang yang benar-benar penting untuk kebutuhan traveling. Golongkan barang bawaan, menjadi barang penting dan barang yang tidak terlalu penting. 

Tempatkan barang yang paling penting di bagian atas tas travelling anda, dan masukkan barang yang kurang penting pada bagian dalam tas. Anda bisa menggunakan metode lipat maupun gulung, yang terpenting dalam metode ini adalah seluruh barang penting dapat masuk dalam tas dan mudah untuk diambil. 

Mengemas barang dengan teknik ini sangatlah bermanfaat, hal ini karena dapat memudahkan anda untuk mengambil barang yang penting di dalam tas. Sehingga ketika anda membutuhkan barang tersebut, anda tidak perlu mengeluarkan seluruh isi tas atau mengacak-acak semua barang di dalam tas. 

4. Metode Mengenakannya
Ketika mempersiapkan travelling, tidak semua barang harus masuk kedalam tas. Anda bisa mengenakan barang tersebut, sehingga memberikan tempat lebih di dalam tas travelling anda. Metode mengemas barang untuk traveling  ini memang sering digunakan, bagi mereka yang membawa barang berat atau mudah rusak. 

Sehingga dengan mengenakan sebagian barang seperti jam atau jaket, kita masih memberikan ruang di dalam tas. Jika anda membawa barang mudah rusak di dalam tas, akan lebih baik jika anda mengeluarkan sebagian barang dan mengenakannya. Dengan begitu, barang yang mudah rusak itupun dapat lebih terjaga. 

Ketika hendak travelling, tentu akan lebih mudah jika tidak perlu membawa banyak tas. Banyaknya barang pun tetap bisa masuk ke dalam tas travelling, jika kita pintar dalam mengatur penataannya. Dengan mengetahui cara mengatur barang bawaan, maka anda pun dapat berlibur dengan lengkap tanpa harus membawa begitu banyak tas.

Haji Idak

About Haji Idak -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :