Senin, 04 November 2019

Haji Idak

Ini Cara Jual Beli Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi

Jual Beli Mobil

Sekarang ini dunia otomotif sedang berkembang pesat di Indonesia, ini terlihat banyaknya anak muda yang sudah berani bergelut di usaha jual beli mobil.

Berkembang usaha jual beli mobil ini tak lain karena Kebutuhan kendaraan yang sangat meningkat di kota kota besar membuat harga mobil masih terlampau mahal, sehingga banyak yang memilih mobil bekas sebagai salah satu alternatif.

Memang untuk menjadi pedagang yang jual mobil terpercaya tidaklah mudah, dibutuhkan waktu dan juga beberapa hal yang harus dilakukan seperti memelihara hubungan baik dengan klien sampai dengan menjaga kualitas mobil yang akan dijual.

Namun jika kamu baru memulai usaha ini, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa menjual mobil bekas dengan harga yang cukup tinggi. Seperti :

1.    Perhatikan Body & Cat
Pandangan pertama harus berkesan, itulah kenapa penjual harus membersihkan mobil dan kalo perlu mengembalikan lagi kilap cat body mobil yang akan dijual. Dengan penampilan luar yang mengkilap pembeli pasti rela mengeluarkan biaya yang pantas untuk mendapatkan mobil bekas yang terawat dengan baik.

2.    Detil Mesin
Pembeli yang mengerti tentang mobil, pasti meminta untuk memeriksa mesin dengan membuka kap mobil. Mesin adalah nyawa dari sebuah mobil, jadi wajar kalau orang juga ingin tahu seperti apa kondisi mesinnya. Rembesan olie meskipun sedikit akan merekatkan banyak gumpalan debu; dan banyak orang beranggapan bahwa mesin mobil yang memiliki rembesan olie adalah buruk sehingga tak jarang mereka batal membeli mobil yang Anda tawarkan. Membersihkan mesin mobil dengan baik bisa menjadi magis yang dahsyat yang bisa menyihir calon pembeli Anda menawar dengan harga tinggi. Pertimbangkan betul mencuci mesin mobil sebelum menjualnya, namun jangan lakukan sendiri sebab ada teknisnya. Ada banyak jasa cuci mesin mobil yang bisa Anda datangi.

3.    Cek Harga Pasaran
Ini perlu dilakukan agar saat hendak menjual tidak mengenakan harga yang terlalu jauh tinggi atau malah jauh terlalu murah. Mengecek harga pasaran mobil bisa dilakukan melalui internet, koran, majalah, dan lain sebagainya. Ini berguna agar Anda tidak mematok harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah. Jika memasang harga terlalu rendah, jelas Anda akan rugi. Apabila memasang harga terlalu tinggi, Anda juga rugi karena tidak akan ada yang beli.

4.    Pastikan Semua Kondisi Mobil
Hal ini harus dan wajib dilakukan karena untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang terlewatkan. Mungkin bisa juga mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan lain sebagainya.

Jika memang ada hal yang perlu diperbarui atau diganti, sebaiknya gantilah terlebih dahulu. Ini dilakukan agar calon pembeli semakin senang dan tak perlu repot lagi untuk mengganti. Terlebih lagi, mereka tidak akan melakukan komplain pada Anda jika ada kerusakan pasca membeli mobil.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, selain itu untuk jual mobil terpercaya yang bisa dipercaya yang harus kamu tekankan adalah kejujuran saat menjual mobil.

Jujur pada calon pembeli merupakan keharusan, Jika memang ada kerusakan pada mobil Anda, atau bekas tabrakan, dan lain-lain, sebaiknya Anda jujur. Ini untuk menghindari komplain dari pembeli di kemudian hari. Efeknya, suatu saat nanti ketika Anda ingin menjual mobil lain, Anda sudah masuk daftar blacklist karena dianggap seller yang tidak recomended.

Haji Idak

About Haji Idak -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :