Senin, 03 Juni 2019

Haji Idak

Jenis Kain Terbaik Untuk Print Kain Hijab

Semakin berkembangnya dunia fashion hijab khususnya di Indonesia membuat banyak jenis dan motif hijab bertebaran. Salah satu yang saat ini menjadi tren adalah hijab full print dengan berbagai jenis motif. 

Print Kain

Tren hijab full print ini juga tidak lepas dari perkembangan mesin digital printing dewasa ini, yang bukan hanya bisa mencetak desain di kertas namun sudah merambah ke kain. Banyak jenis kain untuk hijab yang ditawarkan dengan teknik print kain.

Agar lebih tahu jenis kain mana saja yang bisa dan bagus untuk di print, berikut kami berikan beberapa jenis kain yang bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat hijab full print dengan bantuan penyedia jasa print kain di sekitar kota anda, mulai dari jenis kain:

Sutera
Hiijab dari kain jenis ini sangat cocok digunakan untuk acara pesta. Apalagi saat ini sedang musim baju  dengan bahan kain semi sutera, sehingga hijab dari ini bisa menjadi pelengkap pakaian Anda. Akan tetapi, kain ini memerlukan perawatan ekstra agar berumur panjang.

Silk Satin
Kain ini memiliki kesan mewah saat dipakai, karena terlihat mengkilap saat terkena cahaya. Anda dapat memilih kain satin sutera polos ataupun bermotif untuk membuat hijab.

Spandex
Bahan satu ini memiliki karakter elastis, terasa lembut dan dingin jika digunakan sebagai hijab. Bahan ini mudah dikreasikan sesuai dengan model hijab yang Anda inginkan. Namun, sayang sekali bahan ini mudah sekali melar. Sehingga, ketika memakainya Anda harus berhati-hati agar kainnya tidak sampai tertarik.



Voile
Kain ini merupakan kain katun tipis, semi transparan, lembut dan dingin jika dipakai. Sehingga, bahan jilbab seperti ini cocok dipakai pada siang hari. Kelemahannya kain ini seperti kain sifon, yakni mudah jatuh. Butuh kesabaran dan ketelitian untuk membuat model hijab dari kain ini. Sehingga benar-benar pas dengan bentuk wajah Anda.

Chiffon
Jenis kain ini memiliki karakter tipis dan ringan, sehingga lebih mudah mengembang ketika tertiup angin. Selain itu, kain ini lebih transparan dari jenis kain lainnya sehingga Anda perlu menggunakan dalaman hijab ninja ataupun ciput. Agar rambut Anda tidak terlihat orang lain dan tetap tertutup auratnya.

Kain Jersey
Kain ini merupakan perpaduan antara kain katun dengan campuran sintetis. Sehingga, menghasilkan bahan kain yang elastis dengan permukaan yang lebih halus, lebih tebal dari spandek rayon dan tidak berbulu. Hijab dengan bahan ini tidak mudah kusut, jatuh, menempel pada wajah Anda. Meski demikian bahan ini tetap terasa dingin, sehingga disukai oleh kaum wanita.

Nah itulah beberapa jenis kain yang bisa dan bagus untuk digunakan sebagai bahan untuk membuat hijab full print kain. Anda bisa menggunakan motif yang antimaninstream untuk mendogkrak kepercayaan diri saat memakainya.

Selamat mencoba!

Haji Idak

About Haji Idak -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :