Kamis, 05 Januari 2017

Unknown

Tips Memulai Usaha Sampingan

usaha sampingan

Demi memenuhi ebutuhan ekonomi terkadang hanya mengandalkan pekerjaan utama saja tidak cukup, untuk itulah diperlukannya pekerjaan sampingan untuk menambah pendapatan. Bagi anda yang berminat melakukan usaha sampingan, sebaiknya simak beberapa tip berikut sebelum memulainya, seperti yang cheapuggsmallsale.com kutip dari liputan6.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi pengusaha. Ada yang memulainya dengan meninggalkan pekerjaan lamanya dan berkonsentrasi penuh untuk merintis bisnis. Tapi ada juga yang masih bertahan dengan pekerjaan lamanya dan menunggu waktu yang tepat untuk meninggalkannya. Tentu saja mereka menunggu sampai sejauh mana bisnis sampingan yang mereka bangun bisa cukup kuat untuk menggantikan pendapatan mereka dari pekerjaan yang masih mereka geluti.

Memiliki ambisi memang penting. Tapi Anda juga harus bisa ‘membaca’ waktu yang tepat untuk melakukannya. Yang penting dilakukan adalah terus memotivasi diri dan memantapkan tujuan selama masa transisi ini. Berikut tujuh tips sukses menjalankan bisnis sampingan saat masih memiliki pekerjaan utama.

1. Pahami dan yakini alasanmu untuk mulai berbisnis

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami dan meyakini alasan kenapa Anda ingin memulai bisnis ini. Apapun tujuannya, hal itu akan membantu Anda untuk tetap berkomitmen melakukan semua hal yang diperlukan untuk membangun bisnis yang Anda inginkan.

2. Totalitas

Saat Anda memiliki komitmen dalam mengerjakan sesuatu, maka Anda akan melakukan apapun yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan. Saat Anda sudah terjun sepenuhnya (all in) dalam hal ini, maka Anda akan menemukan solusi saat menemukan masalah.

3. Tetapkan visi dan misi Pribadi

Pikirkan hal-hal apa saja yang ingin Anda capai dari bisnis ini. Jabarkan secara detil dan tuangkan semuanya, ke dalam aktivitas nyata yang berkaitan dengan setiap visi dan misi yang sudah Anda tetapkan. Misalnya apa yang akan Anda lakukan, barang atau jasa apa yang akan Anda tawarkan, dan siapa yang Anda tuju sebagai target market.

4. Bergabung dengan komunitas

Bergabung dengan komunitas bersama dengan orang-orang yang sedang memulai dan melakukan hal yang sama merupakan pilihan yang tepat. Anda akan mendapatkan banyak manfaat, seperti dukungan, saran dan tentu saja ajang yang positif untuk bertukar pikiran. Komunitas ini juga dapat membantu Anda menjaga motivasi untuk terus konsisten membangun bisnis. Komunitas seperti ini bisa Anda temui secara langsung ataupun secara online.

5. Terus belajar dan menggali informasi

Anda harus terus belajar dan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait hal-hal yang dapat membantu perkembangan sebuah bisnis. Internet menjadi sumber informasi yang sangat tidak terbatas. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti kursus atau pelatihan dan meminta jasa seorang mentor untuk membimbing.

6. Bersikap positif dalam menjalani pekerjaan utama

Walaupun Anda sedang membangun bisnis, Anda tetap perlu menjalani pekerjaan utama dengan semangat yang positif. Tetap berkomitmen dan berpikir positif membantu Anda untuk lebih fokus dalam menghadapi situasi apapun.

7. Tetapkan tujuan harian yang ingin dicapai

Lakukan langkah-langkah kecil setiap harinya dalam membangun sebuah bisnis. Hal ini bisa menjadi solusi saat Anda merasa tidak mengalami perkembangan apapun saat melakukannya. Saat membangun bisnis di awal, Anda memang akan mengerjakan banyak hal yang mungkin saja akan memakan waktu. Dengan mengevaluasi dari ke hari, Anda akan melihat kalau apa yang Anda lakukan secara perlahan memang membawa hasil.

Semoga tujuh tips ini bisa membuat Anda untuk tetap fokus, berkomitmen dan termotivasi dalam membangun bisnis sambil bekerja. Anda sudah siap menjadi pengusaha sukses?

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :