Senin, 16 Januari 2017

Unknown

Lindungi Anak Anda Dari Cacingan

cacingan

Cacingan sering terjadi kepada ana-anak, oleh karena itu sangat penting kesadaran orang tua untuk menjaga kebersihan anak dan diri sendiri, seperti yang cheapugsmallsale.com kutip dari liputan6 berikut.
Penyakit cacingan dapat melemahkan tubuh anak. Beragam gangguan kesehatan pun akan mendera mereka. Lantaran cacing yang menempel di dalam tubuh menggegorogoti semua nutrisi si Kecil.

Cacingan dapat terjadi akibat kurangnya kesadaran orangtua terhadap kebersihan diri sendiri maupun si Kecil. Cacingan juga dapat menular melalui telur atau larva yang tertelan, dan masuk ke dalam tubuh.

Ada tiga jenis cacing yang bisa masuk ke dalam tubuh manusia. Setelah berhasil masuk, cacing-cacing itu dapat menginfeksi bagian kulit, otot, paru-paru, dan usus atau saluran cerna.

Berikut beberapa jenis cacing dan gejalanya di dalam tubuh, seperti dikutip dari situs Klik Dokter pada Senin (16-1-2017)

1. Cacing kremi

Ini merupakan cacing yang paling sering menginfeksi anak-anak. Cacing berukuran 1 cm biasa menginfeksi organ usus. Ada pun gejalanya, muncul rasa gatal di sekitar daerah anus atau vulva (kemaluan wanita). Orangtua harus waspada, telur dari cacing kremi dapat bertahan di kulit anak-anak selama berjam-jam dan dapat bertahan hidup selama tiga minggu di pakaian, mainan, dan tempat tidur.

2. Cacing pita

Biasanya ditemukan pada daging babi. Tak jarang juga did aging sapi yang tidak dimasak dengan sempurna. Cacing pita yang masuk ke tubuh akan menginfeksi otot, kulit, jantung, mata, dan otak.

3. Cacing gelang

Ukurannya besar. Tidak hanya menginfeksi manusia, tapi juga binatang seperti kucing atau anjing. Bentuk cacing gelang menyerupai cacing tanah yang dapat hidup berpindah-pindah.

Sebaiknya jaga makan dan kebersihan lingkungan Anda supaya terhindar penyakit cacingan.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :